Senin, 17 Juni 2013

Sejarah Anonymous

 Image

Anonymous adalah sekelompok aktivis yang tersebar hampir diseluruh dunia yang diperkirakan dibentuk pada tahun 2003 lalu.
Pada awalnya, konsep yang digunakan oleh kelompok yang terdiri dari sejumlah komunitas online yang terpencar ini adalah bertindak secara anonimus namun terkoordinasi, dan umumnya memiliki target yang disepakati, serta fokus pada kesenangan semata.
Mereka sering memakai topeng yang sama dengan fil V for Vendetta, yaitu topeng Guy Fawkes sebagai identitas mereka. Tapi banyak juga yang hanya memakai topeng biasa.

Namun, sejak tahun 2008, kelompok Anonymous semakin erat kaitannya dengan aktivitas hacking internasional yang saling bekerjasama, melakukan protes ataupun tindakan lain yang seringkali tujuannya berhubungan dengan mempromosikan kebebasan internet dan kebebasan berpendapat. Yaitu menentang adanya STOP SOPA PIPA (Stop All Piracy Act) Yang membuat agen FBI turun tangan untuk menyisir server² seperti Megaupload, Filesonic, Mediafire, dsb
dan seperti yang kita ketahui, sudah ada server yang ditutup..
Berkenaan dengan adanya kebijakan itu, (menurut sumber ane) Anonymous marah… Dan mengancam semua pihak yang mendukung ada nya stopipa ini.
Sudah banyak yang mendapat ancaman, dan salah satunya yang paling terkenal adalah FACEBOOK, karena dikabarkan FB menyalahgunakan data² privasi penggunanya, lalu menjualnya ke pihak ke 3 (sperti Intel, pemerintah, dsb). Dan akhirnya, kalian liat sendiri perubahan apa yang ada di FB saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . This is my blog - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger